Taukah Kamu, Berapa Tarif Iklan Di Televisi?

Pasti kamu sering melihat iklan di tv yang sering tampil pas acara favorit kamu tayang nah apa kamu pernah tahu sebenarnya berapa sih biyaya iklan yang kamu lihat di tv sekali tayang?

Taukah Kamu, Berapa Tarif Iklan Di Televisi?

Nah berikut adalah daftar dan kategori Harga Iklan Di Televisi.


1. Karakteristik Stasiun Televisi
Stasiun televisi yang menyiarkan khusus berita, Olahraga, Musik, atau film akan lebih menguntungkan advertiser, karena mereka bisa memilih stasiun tv yang sesuai dengan market. Untuk stasiun yang ber-rating tinggi, maka mematok biaya iklan tv cukup besar, sekitar 10 juta hingga 15 juta rupiah per 15 hingga 30 detik penayangan. Beda lagi tarif untuk tv lokal, biaya iklan tv hanya berkisar 50 ribu hingga 300 ribu rupiah per spot atau sekali tayang dengan durasi sekitar 30 detik.


2. Rating Program Acara
Semakin tinggi sebuah rating acara, maka semakin mahal biaya yang dibandrol untuk iklan tv, contohnya acara Termehek-mehek di Trans TV mematok harga iklan Rp 5,5 juta per slot durasi 30 detik


3. Jenis Penyiaran Acara
Untuk acara yang disiarkan secara tunda atau langsung juga terdapat perbedaan dalam biaya iklan tv yang dipasang. Untuk siaran langsung, harga yang dipatok lebih mahal dibandingkan siaran tunda.


4. Jam Penayangan
Pada trafik penonton yang ramai akan dipasang biaya iklan tv yang lebih mahal dibandingkan jam tayang yang diperkirakan tidak ramai penonton. Seputar Indonesia Pagi RCTI mematok Rp 8 juta, untuk Petang Rp 16 juta, sementara malam hanya Rp 5 juta.


5. Peletakan Iklan
Letak antara iklan dan program acara juga mempengaruhi harga. Iklan yang diputar setelah program acara berlangsung akan dianggap sebagai posisi pasang iklan yang paling strategis sehingga dipasang harga lebih mahal dibandingkan iklan yang dipasang di antara iklan lain. Hal ini berkaitan dengan penonton yang suka mengganti chanel siaran ketika iklan berlangsung.

Pasang Iklan Anda di Forum IDFL.me


Apabila dikalkulasikan, maka rata-rata tarif iklan tv terbagi dalam dua jenis, tarif murah berkisar 50 ribu hingga 350 ribu rupiah per spot (durasi 15-30 detik) dan tarif mahal berkisar 6 juta hingga 16 juta rupiah per spot (durasi 15-30 detik).

Nah itulah tadi sedikit mengenai informasi seputar Harga Iklan Di Televisi , Semoga informasi ini bisa menjadi sedikit menambah wawasan kita semua.

Berikut tentang biaya rata-rata beriklan di TV saat ini, berdasarkan kapan iklan ditayangkan
  • Jam 00.00-05.00, biayanya sekitar Rp5.000.000,00 - Rp7.000.000,00 per 30 detik.
  • Jam 05.00-08.00, biayanya sekitar Rp7.000.000,00 - Rp9.500.000,00 per 30 detik.
  • Jam 08.00-12.00, biayanya sekitar Rp6.000.000,00 - Rp8.000.000,00 per 30 detik.
  • Jam 12.00-13.00, biayanya sekitar Rp7.000.000,00 - Rp9.500.000,00 per 30 detik.
  • Jam 13.00-17.00, biayanya sekitar Rp6.000.000,00 - Rp8.000.000,00 per 30 detik.
  • Jam 17.00-21.00, biayanya sekitar Rp12.000.000,00 - Rp14.000.000,00 per 30 detik.
  • Jam 21.00-00.00, biayanya sekitar Rp7.000.000,00 - Rp9.500.000,00 per 30 detik.

23 Responses to "Taukah Kamu, Berapa Tarif Iklan Di Televisi?"

  1. Mahal sekali, apalagi hanya promosi blog tapi cnn berapa uang dikeluarkan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk promo blog sih cukup di medsos aja sih kyk nya gan ..
      gag perlu sampai iklan di TV ..

      Delete
    2. Buat pengguna android, nih ada app buat nyari DOLLAR online secara mudah tanpa modal dan legal modal HP aja , lumayan bisa ditukerin sama STEAM gift card, gem coc , Google Play gift card, paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard
      1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
      2. Setelah ke intsall buka appnya
      3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
      4. Abis itu ada kotak invitation code
      5. Masukan kode AY85570
      6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal Dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
      7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
      8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
      9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
      10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
      11. Terus kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

      Jangan lupa share trik ini ya :)

      Delete
    3. setau saya CNN itu ada saling keterkaitan dengan Trans Corp, jadi CNN ketika hendak beriklan juga ada transaksi tersendiri termasuk nominal saat beriklan di Stasiun Swasta yang dibawah naungan Trans Corp itu sendiri.

      Delete
    4. lagian kurang kerjaan juga gan kalo bikin promosi blog di tv kemahalan wkwk

      Delete
  2. Wah mahal banget ya mas apalagi kalau kita promosikan situs bertia kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener bgt gan ..
      Klo utk site yg di iklan kan di TV sih emang mahal ..
      tpi visitor bisa berlimpah gan ..

      Delete
  3. Wow mahal sekali ya
    http://adhomussjuhur.blogspot.co.id/2015/11/jasa-pembuatan-website-jombang-dan-toko.html?m=1

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen bikin iklan di tv..

    ReplyDelete
  5. kalau iklan yang ampe muncul sebulan itu berapaan kira-kira yah gan?
    ngemeng2 sumber datanya darimana gan?

    ReplyDelete
  6. Mari sindang ke blog kami, ada info menarik ttg solusi iklan ...punya stasiun TV sendiri.

    ReplyDelete
  7. kalau mau tayang iklan prosesnya gmn y...

    kantorku mau pasang iklan. www.danmogot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari klo mau pasang iklan,kami siap bantu gan di advertising kami

      Delete
  8. Untuk personal emg keliatan mahal gan. Tp coba diitung deh, utk spot iklan di jam primer 17.00-21.00 dgn lingkup nasional, jumlah penonton anggap saja 10jt orang. Dr harga 12jt rupiah dibagi 10jt penonton. Cuma 1,2 rupiah aja. Jauh lebih murah dibanding bikin brosur terus bagi2 di jalan. Ini masih itung2an kasar aja sih buat gambaran, tp kira2 kaya gitu perhitungannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah ya, 1.2 rupiyah harganya, timeline iklan 15 detik, yakin waktu bersamaan 10 juta orang melihat iklan itu, lebih efektif iklan di media lokal

      Delete
  9. Karier.co.id™ adalah situs yang menyediakan informasi lowongan kerja dan media tempat beriklan bagi perusahaan ataupun perorangan.

    ReplyDelete
  10. Mahal juga ya gan.. Makasih info nya, berkunjung juga ke http://bisskeyterbaru.blogspot.co.id untuk info seputar kode biss key parabola

    ReplyDelete
  11. padahal kita paling ....... Waktu fokus nonton tv di sela Iklan..

    ReplyDelete
  12. mahal juga ya gan mending tulis di uang rupoah aja kalu blog
    kunjungi juga gan
    http://muviza7.wapqu.com
    free download music

    ReplyDelete
  13. kalau untuk sebuah perusahaan besar sepertinya gak masalah pasang iklan di televisi, tapi kalau masih merintis yah untung-untungan juga yah

    ReplyDelete